Rabu, 25 Januari 2012

Mengenal Vb.net


Sebuah hasil survey menjelaskan bahwa untuk membuktikan keseriusan Microsoft dalam melaksanakan konsep ini, mereka membelanjakan jutaan dolar AS yang mewakili 80% dari anggaran Research and Development mereka. Platform .NET tidak hanya dikhususkan bagi aplikasi yang dibuat menggunakan Visual Studio.NET (VS.NET) saja, tapi nantinya semua produk-produk Microsoft kedepannya akan berbasiskan .NET. Contohnya yang telah kita nikmati adalah Microsoft Office 2003, menggunakan format file XML (Extensible Markup Language) untuk penyimpanan datanya. Juga sistem operasi Windows dengan kode “Longhorn”. Alasan dibuat .NET adalah memberikan pemakai akses ke informasi, file atau program, setiap tempat, setiap saat, setiap platform dan setiap perangkat. Pemakai tidak perlu tahu dimana informasi berada atau detail bagaimana cara memanggilnya.
  1. Sejarah Singkat
Visual Basic versi sebelumnya adalah Visual Basic 6 yang diluncurkan Microsoft tahun 1998. kemudian pada bulan Juli 2000, Microsoft memaparkan pengembangan Microsoft.NET dalam PDC (Proffesional Developer Conference) di Orlando, Florida, AS.
Setelah dilakukan pengembangan cukup lama, akan pada Februari 2002 secara resmi Microsoft merilis VS.NET di mana salah satu bahasa pemrogramannya adalah VB.NET. Lalu pada tahun 2003, Microsoft merilis VS.NET 2003 yang memperbaiki performa dan aspek keamanan dari VS.NET 2002.
Pada VS.NET 2003 telah menggunakan .NET Framework 1.1 yang terbaru. pada awal tahun 2005 Microsoft juga telah merilis VS.NET 2005 dengan menggunakan .NET Framework 2.0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar